Home » » Perbedaan FBI dan CIA

Perbedaan FBI dan CIA

alecobain | 10.28 | 1komentar
Suka nonton film-film aksi Hollywood ga? Pernah dengar kata FBI atau CIA?

Kebanyakan orang menganggap dua instansi tersebut sama, sama-sama punya agen-agen. Kemudian suka melakukan aksi mata-mata, tembak-tembakan, kejaran-kejaran pake mobil yang kaya di pelem-pelem jemes bon itu??



Padahal FBI dan CIA itu benar-benar beda, biarpun ada juga persamaannya.

FBI itu tugasnya khusus di dalam negeri Amerika saja. Misalnya mencegah ancaman terorisme dalam negri, penangkapan mafia pajak, narkoba, penyelundupan senjata dll. FBI juga sering membantu polisi lokal di Amerika. Anggota FBI boleh saja memamerkan identitasnya di depan publik.



Nah sedang CIA yaitu badan yang dibentuk di Amerika namun daerah tugas mereka lebih luas bukan hanya di Amerika saja. Tugas mereka boleh masuk di negara-negara lain. (Hmm,apa mereka yang membunuh Joseph Stallin atau mungkin Kim Jong Il).



Berbeda dengan FBI, anggota CIA ga boleh memamerkan identitasnya di depan umum.Agen CIA juga punya identitas ganda, termasuk pekerjaan samaran (mudah-mudahan istri/suami mereka bukan samaran ya.Itupun kalo mereka dibolehin kawin ama pemerintahnya) Hahaha.

Jadi sudah tau kan bedanya FBI dan CIA? CIA lebih tinggi kedudukannya dibanding FBI. Sekarang mau pilih mana? Jadi agen FBI atau CIA?
Kalo saya sih mending jadi Agen 007 aja, Enak jadi bintang pelem. . .
Hehehee..

Oya, ada kabar kabar katanya FBI menutup situs besar mega upload. Udah pada liat belom? kalo belom coba liat Megauplod dihack

Kasian juga ya, padahal situs itu banyak gunanya.
Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

infonya menarik nih, thanks
oh iya jgn lupa kunjung balik blogku ya, blog tentang misteri dan fenomena
titieksodus.blogspot.com

Posting Komentar

 
Support : Ale Cobain | Mbah Google | Kampung Lurah
Copyright © 2012. Ale Cobain - All Rights Reserved
Template Modify by Ale Cobain
Proudly powered by Blogger